Saturday 21 July 2012

Pendiri Megaupload Promosikan Situs Baru

BY Putra Muharril IN No comments


ATJEHCYBER | Amerika Serikat - Kim Dotcom, pendiri situs layanan berbagi file Megaupload kini telah kembali berinternet. Tak hanya aktif berkicau di Twitter, miliuner ini mempromosikan situs baru bernama Megabox.

Tampaknya Dotcom tidak kapok. Meski tengah tersangkut kasus pelanggaran hak cipta, dia kini mempromosikan Megabox sebagai layanan berbagi file dan menemukan musik.

Melalui akun Twitter barunya @KimDotcom, pria yang juga tengah menunggu keputusan ekstradisi dari Selandia Baru ini juga menyebutkan, Megabox akan bersaing dengan platform sejenis seperti Spotify yang memungkinkan para artis penyanyi dan musisi mendapat hampir 90 persen keuntungan dari musik mereka.

"The major Record Labels thought Megabox is dead. Artist rejoice. It is coming and it will unchain you," tulis Kim pada tweetnya yang menyertakan foto Instagram screenshot situs Megabox, dilansir Mashable, Minggu (24/6/2012).


Seperti diketahui, Kim ditangkap di Selandia Baru setelah Megaupload resmi ditutup Januari silam. Situs berbagi file miliknya ini dianggap melanggar hak cipta.

Meski demikian, pria yang kini tengah menjadi tahanan rumah ini mendapat banyak dukungan, salah satunya dari pendiri Apple Steve Wozniak yang sengaja mengunjunginya di Selandia Baru.

Atas tuduhan tersebut. Saat ini semua aset Kim dibekukan. Adapun semua file yang tersimpan di Megaupload, sulit dikembalikan kepada para pemiliknya. Pengadilan beralasan, seluruh data yang disita dari Megaupload saat ini menjadi properti milik pemerintah.(detik)

0 comments: