Tuesday 29 April 2014

Wisata Rumah Boat Tsunami

BY Putra Muharril IN 4 comments

                kapal apung lampulo ini masih tetap dipertahankan oleh pemerintah kota banda aceh dan di jadikan sebuah monumen tsunami untuk mengenang Musibah Tsunami pada tahun 2014 lalu . ada sebuah kapal nelayan yang terbawa Gelombang tsunami dan terdampar di perumahan penduduk di kawasan gampong lampulo kecamatan kuta alam .

                kapal ini adalah salah satu dari dari kapal-kapal yang terdampar kedaratan pada saat terjadi bencana Tsunami beberapa waktu lalu. Hingga saat ini keberadaan kapal ini tetap dipertahankan sebagai obyek wisata untuk mengingat akan peristiwa tersebut . dan dijadikan salah satu situs Peringatan Tsunami.
banyak turis, pendatang dari luar ke tempat wisata ini ingat melihat objek bekas bencana tsunami tersebut..

                yang menjadi daya tarik tersendiri adalah rumah yang ditimpa kapal ini sampai saat ini masih di huni oleh sebuah keluarga . pemilik rumah tidak keberatan jika lokasi kapal ini dijadikan objek wisata sejarah, bahkan pemilik rumah ini pulalah yang menawarkan diri untuk menjaga objek wisata ini .

                kapal apung Lampulo yang terdampar ini terletak tidak jauh dari pelabuhan perikanan, hanya sekitar 1 Kilometer dari dermaga, lebih tepatnya berada di jalan tanjung yang berada di kampung Lampulo, kecamatan kuta alam, kota Banda Aceh .

                sudah ada pemugaran tampaknya di lokasi ini . Dan di bagian belakang sudah ada toilet umum, sudah tersedia tempat parkir kendaraan yang lebih teratur. dan juga ada kios yang dikelola oleh warga sekitar.

                bagian dari keistimewaannya adalah . Pengunjung tidak dikenai biaya masuk . tetapi ada kotak amal yang disediakan bagi pengunjung yang ingin turut serta mendukung kelestarian keberadaan kapal apung Lampulo ini . Jika enggak puas melihat dari bawah, kita juga bisa melihat kapal dari dekat karena ada semacam lorong menjulang ke arah kapal yang sengaja dibangun agar para wisatawan lebih mudah menyaksikan dari atas benda bekas bencana tsunami tersebut.

                jika ada pendatang baru yang ingin mengunjungi tempat ini cara menuju ke lokasi ini dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan becak motor karena tidak ada angkutan umum yang melintasi daerah ini.. Mungkin jika anda pertama di Banda Aceh akan nyasar mencari-cari situs tsunami tersebut . jadi bagi pengunjung yang pertama kali datang ke kapal lampulo ini disarankan untuk bertanya pada warga lokasinya . hal paling mudah ke tempat wisata ini gunakanlah becak motor karena joki becak tau lokasi tempat ini..

berikut adalah foto fotonya :







Terima Kasih


4 comments:

Anonymous said...

Amaizing!!!!!!

Anonymous said...

nice bob ^_^

Unknown said...

nice

resep masak terbaru said...

keren banget euy,,
semoga besok bisa maen ke situ ^_^