Sunday 22 July 2012

Foto-foto: Langit Berwana Ungu?

BY Putra Muharril IN No comments

Headline

ATJEHCYBER | Fenomena Aurora tentunya sudah banyak diketahui orang. Namun tidak dengan fenomena langit ungu. Fenomena sangat langka ini terjadi di langit Essex, Inggris.

Fenomena di mana partikel dari matahari menyebabkan langit berwarna hijau atau merah memang kerap ditemui di Norwegia atau utara Skotalandia.

Namun, pemandangan sangat langka di mana langit berubah menjadi ungu terjadi di selatan Inggris.

“Awalnya saya tak menyangka akan melihat pemandangan ini. Saat itu benar-benar menakjubkan dan saya tak tahu apa bisa melihatnya lagi di kehidupan saya,” kata fotografer Petet Scott (43) yang beruntung melihat fenomena ini di luar kota, seperti dikutip DailyMail

"Saya sangat senang melihat hasil foto yang saya ambil saat itu," lanjutnya.

Saat itu, Peter menggunakan kamera Canon DSLR 5D untuk memotret fenomena langit ungu tersebut.

Purple haze: Residents near the town of Maldon were treated to the night time spectacular which is very rarely seen anywhere in the South of England
Fire in the sky: Different colours of aurorae are caused by different gases - and purple ones are created by high-altitude nitrogen
Southern lights: The sky phenomena are more commonly seen over Scotland or Norway

0 comments: