Wednesday 13 July 2011

Android–Youwave (App Android Emulator)

BY Putra Muharril IN No comments


youwave_home
Pernah mendengar Youwave? Yap! Benar..Youwave adalah emulator yang bisa kita gunakan buat menjalankan aplikasi2 android di Windows. Pertama kali saya tau software ini dari salah satu webnya para developer android (http://diskusiandroid.com). Saat itu dikarenakan lamanya proses booting emulator android SDK, akhirnya saya coba cari adakah emulator lain yang bisa menjalankan aplikasi android selain dari AVD itu, dan ketemulah dengan si Software ini.:D
Youwave terbilang mudah dalam pengoperasiannya, kita ngga dituntut buat setting2 apapun seperti halnya kalo kita pake emulator android SDK.  Versi terbaru dari youwave ini udah mensupport Android 2.2 alias Froyo, sehingga kita nggak perlu download lagi Android platformnya. Aplikasi ini juga ngga makan banyak resource memory yang bikin komputer jadi lelet. File instalasi sebesar 95MB bisa didapatkan di http://www.youwave.com/.
Untuk mulai menjalankan aplikasi Android di Youwave, kita tinggal memindahkan file berekstensi .apk ke directory Android Apps di youwave.
youwave
Proses booting sangat cepat bila dibandingkan dengan menggunakan AVD.
youwave
Sekarang tinggal kita membuat aplikasi androidnya :D , atau kalo masih butuh inspirasi bisa mencari file2 .apk buat di tes di youwave ini, dan yang perlu diingat Android Platform di Youwave yang terbaru adalah versi 2.2 alias froyo, diusahakan mencari file .apk yang sesuai dengan Platform froyo untuk menghindari crash ato gagal instal.
Selamat mencoba :)

0 comments: